Thursday, November 27, 2014



BERSYUKUR ADALAH CITRA SEORANG BERIMAN
                Tak terasa tahun liturgi kita tahun 2014 sudah berakhir pada saat kita merayakan pesta Kristus Raja Semesta Alam. Sebagai ungkapan rasa syukur umat paroki Kristus Raja Karawang mengadakan serangkaian acara. Dalam refleksi yang dibalut dengan doa npvena yang diadakan di tiap-tiap lingkungan, mau melihat kembali sejauh mana Tuhan Yesus Kristus Raja Alam Semesta menjadi figure,tokoh,bahkan Tuhan yang menyelimuti seluruh aspek kehidupan umat Katolik yang di ada di Karawang.
                Dalam refleksi ada rasa syukur yang mencuat ,dimana walau pun kita citra rasa berbeda-beda, latar budaya yang ragam pesona, umat tetap merasa bersatu dalam Jungjungan Yesus Kristus. Dia menjadi ragi dalam adonan pola hidup, pola pikir, pola tindakan kemanusiaan.
                Dalam aksi terlintas rasa syukur dengan pola ingin berbagi dengan komunitas yang harus bekerja keras untuk mengatasi kebutuhan hidupnya. Merekalah abang becak kota Karawang dan sekitarnya, tindakan kemanusiaan yang sangat sederhana ini merupakan simbolisiasi rasa syukur dan kepedulian dengan komunitas yang harus banting tulang untuk menafkahi keluarganya.
                Berbagi rezeki dan hati dengan orang-orang yang layak diperhatikan seperti yang diilhamkan bacaan Injil pada hari Minggu Pesta Kristus Raja, ternyata adalah hal yang perlu dilakukan sebagai penganut dan pengikut Yesus Kristus. Jika anda pengikut Kristus harus rela berbagi waktu, hati, dan rejeki. Jika Anda sekarang belum terpikirkan karena kurang faham, maka mulailah melakukan sesuatu yang memang harus dilakukan sebagai pengikut Kristus, lakukanlah sesuai dengan kemampuan kita masing-masing. Kata-kata injil mungkin masih kita ingat,Jika Anda memberi minum kepada salah satu orang yang  miskin ini, Anda melakukannya untuk Aku”.
                Selamat kepada seluruh umat yang terlibat dalam pesta HPS dan Pesta Kristus Raja, biarlah api semangat memberikan hati dan waktu selalu menguatkan tekad seluruh umat untuk lebih bersemangat menyambut tahun baru liturgi yaitu Masa Adven, Masa Persiapan Kedatangan Tuhan Yesus Kristus, yaitu Dies Natalis. ( Yba ).


No comments:

Post a Comment