Monday, April 27, 2015

Paskah di Stasi Marinus,Resinda,Karawang



Lomba Replika Telur Paskah
Dalam rangka menyambut hari Raya Paskah,Stasi Marinus Resinda,Paroki Kristus Raja Karawang mengadakan lomba menghias replika telur Paskah. Kegiatan lomba disosialisasikan pada minggu kedua Prapaskah dan hasil karya dikumpulkan pada Minggu Palma sampai dengan Jumat Agung.Kriteria penilaiannya meliputi kegiatan kebersamaan dan kerja sama dalam lingkungan,estetika,pesan Paskah yang hendak disampaikan.Hasil lomba dinilai oleh Pst.Agustinus Made Sujata OSC,Pst.Dominikus Sidauruk,OSC,dan Bapak Heribertus Sugiharto,ketua Stasi.
Lomba yang diprakarsai oleh ketua panitia Paskah,Bapak Eka Juli K.ini,diikuti oleh seluruh lingkungan yang ada di Stasi .Hasil lomba diumumkan saat pengumuman pada Misa Minggu Paskah,dengan pemenang Juara I,Lingkungan Perumnas 2 Agnes 3,Juara II,Lingkungan Resinda 2,Juara III,Lingkungan Santa Maria,Galuh Mas.
”Kegiatan ini baru pertama kali diadakan ,yang rencananya kegiatan ini akan terus diadakan tiap tahun dan akan dijadikan tradisi ,” Ungkap Ibu Goretti Aruman,salah satu panitia Paskah.
“Menjadikan  kebersamaan dan kerja sama merupakan nafas di Stasi Marinus dan meningkatkan pemahaman umat terhadap arti Paskah,mengapa dilambangkan dalam bentuk telur dan kelinci.Lomba menghias replika telur ini akan dijadikan tradisi tahunan ,”demikian pernyataan yang disampaikan oleh Bp. Heribertus Sugiharto,ketua Stasi Marinus,Resinda ,Paroki Kristus Raja karawang.

No comments:

Post a Comment